Headlines News :
Home » » SANG JUARA KREATIF

SANG JUARA KREATIF

Written By Mar-G on Selasa, 15 Mei 2012 | 13.57

LPM Marginal FE UNRAM kemarin (07/05/12) mengadakan Lomba Batan Mading 2012 (Lomba Pembuatan Majalah Dinding 2012) di Arena Budaya Unram yang diikuti oleh SMA dan SMP Se-Pulau Lombok. Mar-G sebutan keren LPM Marginal FE UNRAM telah mengundang semua sekolah di semua penjuru Pulau Lombok namun yang mendaftar hanya 26 tim yang terdiri dari 20 tim dari SMA dan enam tim dari SMP. Tema Batan Mading kali ini adalah “Ketertiban Lalu Lintas Indonesia”. Dalam sambutanya Pimpinan Umum Marginal Periode 2011/2012 Sri Wahyuni mengungkapkan bahwa Dengan tema ini kami berharap masyarakat Indonesia lebih sadar akan pentingnya tertib dalam berlalu lintas di Jalan Raya khususya di kalangan pelajar.
Dewa Putu Griya selaku perwakilan dari DITLANTAS POLDA
Perwakilan dari Jasa Raharja
Drs. Himawan Sutanto, MM selaku PD III FE UNRAM turut hadir untuk memberi sambutan dan membuka acara Batan Mading Kali ini. Dalam sambutannya Pak Himawan panggilan akrab bapak berkumis ini di kampus FE mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus tetapi kegiatan ini jangan diadakan secara rutin alangkah baiknya jenjangnya ditingkatkan mungkin tahun depan menjadi Tingkat NTB, Tingkat Bali-Nusa atau Tingkat Regional sehingga kegiatan ini tidak jalan di tempat karena harus ada suatu perubahan. Terkait dengan hal itu Mag-G melakukan kerja sama dengan pihak DITLANTAS POLDA NTB dan Jasa Raharja. Dalam acara ini Dewa Putu Griya selaku perwakilan dari DITLANTAS POLDA melakukan sosialisasi tentang pentingnya tertib lalu lintas. “Kami melakukan operasi (razia) untuk mentertibkan lali lintas bukan untuk mencari keuntungan” ujar Pak Dewa. Tak ketinggalan dengan perwakilan dari Jasa Raharja yang juga melakukan sosialisasi tentang prosedur bagaimana prosedur Jasa Raharja menyalurkan asuransi kecelakaan kepada korban kecelakaan.
Suasana Batan Mading
Lomba pun dibuka setelah Mba Icha panggilan akrab untuk cewek cantik berkaca mata ini menghitung mundur untuk dimulainya peserta membuat karya madingnya. Peserta lomba sangat antusias dalam mengikuti lomba ini terlihat dari keaktifan dan kerja sama antar pesarta dalam timnya. Pada pukul 12.00 WITA lomba di hentikan sementara untuk Ishoma dan akan dilanjutkan pada pukul 13.00 WITA.

Kreativitas Peserta Batan Mading 2012
Setelah selesai Ishoma para peserta lomba pun dilanjutkan kembali. Hasil setengah jadi mading peserta telah terlihat, penitia pun dibuat terkagum akan karya dari para peserta lomba. Banyak panitia memprediksi bahwa Para Dewan Juri akan dibuat kebingungan dalam menentukan juara karena banyak tim yang telah memenuhi syarat yang telah ditentukan panitia.Ketegangan para peserta memuncak memuncak ketika ketua panitia Batan Mading, Arianto megumumkan bahwa Lomba akan selesai tinggal satu jam lagi. Ditambah dengan Dewan Juri yang berdatangan satu-persatu. Dewan Juri yang panitia tunjuk pada Batan Mading kali ini yaitu wartawan dari TVRI, AJI dan wartawan dari Suara NTB. Saat waktu menunjukkan 15.15 WITA lomba pun telah selesai setelah Mba Icha cewek imut yang menjadi MC kali ini menghitung mundur untuk mengakhiri lomba.

Saat yang menegangkan telah tiba yaitu penilaian dari Dewan Juri dan perwakilan dari panitia menilai mading peserta. Apa yang panitia prediksi pun terjadi Para Dewan Juri dibuat sulit dalam menentukan juara karena mading karya peserta banyak telah memenuhi persyaratan. Setelah melakukan pertimbangan yang lama akhirnya Para Dewan Juri menemukan hasil. Wartawan AJI “Latif Pariaman” mewakili Dewan Juri untuk mengumumkan pemenang lomba. “Suatu media, baik itu mading, majalah, surat kabar atau media elektronik yang baik itu dapat dilihat dari dekatnya media dengan pembaca dan kedua juara dari tingkat SMP maupun dari tingkat SMA memiliki hal itu” ungkap wartawan gondrong yang bertubuh kekar ini.

Berikut adalah juara Batan Mading 2012 yang diselenggarakan oleh LPM Marginal FE UNRAM:
JUARA TINGKAT SMP/MTs :
  • JUARA I TINGKAT SMP/MTs                                    : MTsN MODEL PRAYA

  • JUARA II TINGKAT SMP/MTs                                  : SMPN 7 MATARAM
 
  • JUARA III TINGKAT SMP/MTs                                 : MTsN 1 MATARAM
 
  • JUARA FAVORIT TINGKAT SMP/MTs                     : SMPN 12 MATARAM
 

JUARA TINGKAT SMA/MA:
  • JUARA I TINGKAT SMA/MA                                    : MAN 1 MATARAM
 
  • JUARA II TINGKAT SMA/MA                                   : SMAN 1 PRAYA (A)
 
  • JUARA III TINGKAT SMA/MA                                 : SMAN 1 JONGGAT
 
  • JUARA FAVORIT TINGKAT SMA/MA                     : SMAN 1 PRAYA (B)
 


Semua Pemenang lomba teriak histeris ketika Dewan Juri mengumumkan pemenang beriringan tepuk tangan para peserta, panitia dan Guru Pembina sebagai apresiasi kepada para pemenang. Sania salah satu Peserta Batan Mading Anggota Tim Dari Man 1 Mataram Yang Menjadi Juara Pertama Tingkat SMA/MA merasa senang dan bersyukur atas pencapaiannya menyisihkan peserta yang lain. “Saya merasa bangga kepada kalian semua, terima kasih atas kerja samanya, dan sukses untuk kita semua” ungkap Ketua Panitia BM 2012 dengan bangga disela-sela waktu berkumpulnya panitia.(SdI)     
Share this article :

4 komentar:

  1. gk ada kata lain . . I LOVE YOU MARGINAL !!!

    BalasHapus
  2. foto panitiax ndak ada ia??
    Hihi

    BalasHapus
  3. waduh.... jadi inget batan mading pertama, waktu mimpi, gagasan, cita-cita menjadi kenyataan.
    Salam Arif Fatwaddin

    BalasHapus

Komunitas Mar-G

 
Support : LPM Marginal Proudly powered by MG Bloganizer
Copyright © 2009. Marginal Blog - All Rights Reserved
Original Design by LPM Marginal FE UNRAM