Headlines News :
Home » » Bulan Bakti FEB Tahun 2019 Resmi Dibuka

Bulan Bakti FEB Tahun 2019 Resmi Dibuka

Written By MARGINAL on Minggu, 03 November 2019 | 22.28


Pembukaan Kegiatan Bulan Bakti FEB 2019
Mataram, LPM Marginal— Tepat hari ini pada tanggal 3 November 2019, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Mataram bersama seluruh organisasi mahasiswa FEB UNRAM menggelar kegiatan Bulan Bakti FEB yang bertemakan MITRA (Mengabdi Ikatan Silaturahmi Masyarakat). Bulan Bakti FEB tahun 2019 bertempat di Dusun Medas Bedugul, Desa Taman Sari, Kecamatan Gunung Sari. Dusun Medas Bedugul dipilih sebagai lokasi pengadian selain karena lokasi tersebut dekat dengan kampus, dusun tersebut juga  memiliki banyak sekali potensi yang masih harus digali dan dikembangkan, seperti SDM masyarakat dan hasil bumi, sehingga dengan hadirnya BEM FEB dan organisasi mahasiswa di tengah-tengah masyarakat desa, diharapkan mampu memberikan dampak yang baik bagi perkembangan desa di sana.

Dalam kegiatan ini BEM FEB UNRAM bersama seluruh organisasi mahasiswa mengabdi kepada masyarakat dengan kegiatan-kegiatan berupa pembelajaran untuk adik-adik sekolah dasar dan menengah, praktik pengolahan sampah, pembibitan, serta pelestarian lingkungan. Isu lingkungan merupakan  isu yang menarik untuk diangkat, sebab seluruh lapisan masyarakat harus belajar kembali untuk mencintai, mengembangkan, maupun memelihara lingkungan. Antusiasme masyarakat dan anak-anak tampak terlihat dengan jelas, sebab mereka sangat senang mendapatkan ilmu baru yang bermanfaat bagi kemajuan dusun tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu bulan full yaitu Bulan November dan nanti akan ditutup dengan kegiatan Kemah Bakti Sosial (KBS) selama 3 hari 2 malam.
“Melalui kegiatan ini, diharapkan bahwa ilmu yang didapatkan di dunia perkuliahan dapat berguna untuk masyarakat.” Tutur Irwan selaku Ketua BEM FEB 2019. (Lulu)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Komunitas Mar-G

 
Support : LPM Marginal Proudly powered by MG Bloganizer
Copyright © 2009. Marginal Blog - All Rights Reserved
Original Design by LPM Marginal FE UNRAM