Headlines News :
Home » » Parkir FEB Unram Tidak Kunjung Dibenahi; BEM FEB UNRAM Pastikan akan Aksi Kembali

Parkir FEB Unram Tidak Kunjung Dibenahi; BEM FEB UNRAM Pastikan akan Aksi Kembali

Written By MARGINAL on Rabu, 06 November 2019 | 16.58

Foto Ketua BEM FEB di Area Parkiran FEB Unram



Fakultas Ekonomi dan Bisnis merupakan fakultas tertua yang ada di Universitas Mataram. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unram memiliki dua kampus, yaitu Kampus D3 dan S1 dengan jumlah mahasiswa hampir mencapai angka enam ribuan. Tentu ini merupakan potensi yang sangat luar biasa. Dan kalau dilihat dari jumlah anggaran kemahasiswaan, bahwa FEB Unram memberikan sumbangsih paling besar untuk Universitas Mataram. Namun, ada beberapa persoalan klasik yang sampai hari ini belum di tuntaskan oleh pihak fakultas dan kampus, seperti masalah fasilitas penunjang pendidikan dan juga persoalan parkiran. Persoalan ini bukan sesuatu yang baru, melainkan persoalan dari tahun-tahun sebelumnya yang sampai tahun 2019 belum semua terealisasi.
Dengan melihat kondisi tersebut, pada tanggal 09 September tahun 2019 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB Unram bersama seluruh mahasiswa melakukan Aksi Unjuk Rasa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unram dengan membawa tujuh poin tuntutan. Poin yang di bawa ketika Aksi tersebut langsung disambut baik oleh Birokrasi FEB Unram. Dan birokrasi FEB Unram yang saat itu diwakili langsung oleh Bapak Dekan FEB Unram (Dr. Muaidi Yasin, MS) menandatangani nota kesepakatan bersama sebagai bentuk komitmen untuk merealisasikan poin-poin tuntutan yang ada.
Dua hari setelah itu Badan Eksekutif Mahasiswa kembali mengevaluasi hasil dari poin tuntutan aksi. Dan birokrasi sudah paham apa yang menjadi kewajibannya, sehingga gorden langsung dipasang di beberapa kelas, AC langsung diperbaiki, dan CCTV langsung dipasang di sudut-sudut strategis. Begitupun dengan pembangunan, baik yang di D3 maupun di S1, langsung diperbaiki dan ditambah, sekalipun tidak semua bisa terakomodir.
Ini merupakan langkah yang sangat baik diambil oleh fakultas untuk merespon tuntutan dan juga harapan dari seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unram. Respon mahasiswa FEB Unram sangat baik, dan juga merasa senang karena fasilitas pendidikan sekarang diperhatikan oleh pihak birokrasi fakultas. Begitupun dengan BEM FEB Unram, “Saya merasa senang karena tuntutan mahasiswa diindahkan oleh Birokrasi fakultas. Ini juga sebagai langkah pasti bahwa FEB unram adalah kampus yang siap berbenah dan nantinya akan benar-benar maju” Ujar Irwan selaku Ketua BEM FEB Unram 2019.
Ada perubahan yang signifikan di alami oleh mahasiswa FEB Unram di tahun 2019, namun lagi-lagi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB Unram sebagai resprsentasi dari seluruh mahasiswa FEB Unram tidak ingin hal ini melemahkan semangat perjuangan untuk terus menuntut agar apa yang menjadi hak-hak dari mahasiswa itu terpenuhi. “ Saya mengapresiasi sekali lagi langkah yang di lakukan oleh pihak fakultas tahun ini, namun kami di BEM tidak boleh lalai dari tanggung jawab, tidak boleh terlena dengan keadaan yang ada. Kami akan terus berusaha dan berupaya berjuang agar hak-hak mahasiswa FEB unram terpenuhi” Lanjut Irwan.
Berbagai tututan satu persatu terpenuhi, berbagai pujian ikut mewarnai telinga mahasiswa dan birokrasi FEB Unram. Namun masih ada satu hal dari poin tuntutan itu yang belum terpenuhi dan terealisasi, yaitu persoalan parkiran yang ada di S1 Maupun D3 FEB Unram.
Setiap minggu BEM FEB Unram melalui kementerian Advokastrat terus menanyakan perkembangan dari perbaikan parkir ini, namun Birokrasi FEB unram terus menyampaikan bahwa lagi dalam tahap tender. Artinya tinggal tunggu eksekusi saja. Namun, BEM FEB Unram menilai bahwa pernyataan ini belum bisa betul-betul memastikan jikalau parkiran akan segera diperbaiki tahun 2019 ini.
“Saya secara pribadi dan Kelembagaan di BEM FEB unram akan terus memantau perkembangan dari perbaikan parkiran ini. Kami di janjikan bahwa parkir akan diperbaiki pada tahun 2019. Dan itu yang menjadi pegangan kami di BEM. Namun sampai saat ini belum ada wujud nyata dari perbaikan tersebut” Ujar Irwan
Janji parkir tidak kujung terpenuhi, Mahasiswa tidak boleh lalai dan lengah. Tugas perjuangan masih panjang. Dan bahkan BEM FEB Unram menyampaikan jikalau tahun ini parkiran tidak bisa terealisasi maka akan ada Aksi yang jauh lebih meriah dari sebelumnya.
“Saya sampaikan, jikalau tahun ini parkiran FEB Unram tidak kujung diperbaiki, saya dan rekan-rekan BEM yang lain akan siap turun kembali. Ini bentuk komitmen kami di BEM FEB Unram tahun 2019. Lagi pula rencana perbaikan parkiran ini sudah ada anggarannya, dan harus direalisasikan tahun ini” tutup Irwan ketika di temui di sekret BEM FEB Unram.
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB Unram benar-benar harus memastikan bahwa apa yang menjadi keresahan mahasiswa itu diperjuangkan di birokrasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unram.
Share this article :

1 komentar:

Komunitas Mar-G

 
Support : LPM Marginal Proudly powered by MG Bloganizer
Copyright © 2009. Marginal Blog - All Rights Reserved
Original Design by LPM Marginal FE UNRAM