Headlines News :
Home » » Klarifikasi Transparansi Anggaran BEM UNRAM 2019

Klarifikasi Transparansi Anggaran BEM UNRAM 2019

Written By MARGINAL on Rabu, 18 Desember 2019 | 20.17

Klarifikasi Transparansi Anggaran BEM UNRAM 2019 
Oleh :
Asno Azzawagama Firdaus
Ketua DPM UNRAM 2019
 

Transparansi anggaran BEM UNRAM yang berada dalam pagu anggaran harus diperjelas posisinya, apakah anggaran perjalanan dinas include dengan dana proker ataupun diluar dana proker. Namun, pada saat sidang Evaluasi Laporan pertanggungjawaban dan kinerja BEM UNRAM 2019 tersebut menuai titik temu. Bahwa anggaran tersebut benar benar ada kekeliruan dari pihak rektorat, pasalnya pihak rektorat belum bisa memberikan kejelasan dengan aturan yang berlaku apakah anggaran perjalanan dinas _include_ dengan dana pagu untuk proker BEM ataupun tidak.

Opini legislator yang sempat di naikkan ke publik oleh ketua komisi II DPM UNRAM pada saat itu sebenarnya merupakan bentuk kekecewaan atas sikap yang diberikan oleh BEM UNRAM dalam hal koordinasi dan tidak melibatkan DPM UNRAM ketika ada penambahan anggaran yang lebih dari pagu yang sudah ditetapkan oleh kampus. Namun BEM UNRAM memberi klarifikasi berupa BEM-BEM sebelumnya pun perjalanan dinasnya tidak menggunakan uang proker sehingga BEM UNRAM memahami bahwa dana proker terpisah dengan perjalanan dinas

Pertemuan secara tatap muka seperti ini menurut saya (Sidang Evaluasi Laporan pertanggungjawaban dan kinerja BEM UNRAM 2019) akan mengurangi tingkat kecurigaan kami mengenai anggaran tersebut. Dan ujung akar permasalahan yang diperjelas adalah dari pengelolaan anggaran dan pencairan anggaran oleh birokrasi rektorat yang belum jelas. 

Melalui tulisan inipun, *dengan segala rasa hormat*, saya pribadi mewakili lembaga DPM UNRAM meminta maaf serta sudah dapat menerima pengakuan dari ketua BEM UNRAM, dan sebagai bentuk penghargaan atas hal tersebut, kami juga akan menghapus serta mengklarifikasi opini legislator yang sempat disebarluaskan melalui opini ketua komisi II DPM UNRAM pada saat itu.

Namun, kami akan tetap mengajukan ke pihak rektorat untuk harus membuat peraturan baku mengenai hal ini agar tidak terjadi kesalahpahaman lagi di regenerasi kami nantinya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Komunitas Mar-G

 
Support : LPM Marginal Proudly powered by MG Bloganizer
Copyright © 2009. Marginal Blog - All Rights Reserved
Original Design by LPM Marginal FE UNRAM